Nama : Dr. Ir. Latif Budi Suparma, M.Sc.
Bidang Keahlian : Pavement Materials, Pevement Management, Transport Engineering
Membership :
  1. HPJI (Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia)
  2. PII (Persatuan Insinyur Indonesia)
  3. EASTS (The Eastern Asia Society for Transport Student)
Email : lbsuparma@ugm.ac.id

Scopus : https://www.scopus.com/authid/detail.uri?authorId=6504232468
Google Scholar: https://scholar.google.com/citations?user=KHT-SlYAAAAJ&hl=id&oi=ao

LATAR BELAKANG PENDIDIKAN :

  • Ir. : Teknik Sipil, Universitas Gadjah Mada, Indonesia
  • M.Sc. : Teknik Sipil,University of Leeds, Inggris
  • Dr. : Teknik Sipil,University of Leeds, Inggris

PUBLIKASI JURNAL

TAHUNJUDULSTATUSJURNALDOI
INVESTIGASI SIFAT TERMAL PERMUKAAN PERKERASAN JALANJurnal Jurnal SIPILsains

PUBLIKASI PROSIDING

TAHUNJUDULSTATUSPROSIDINGTINGKAT

PENELITIAN

TAHUNJUDULSTATUSPENYANDANG DANATINGKAT
2023Karakteristik Campuran Asphaltic Concrete Wearing Course (AC-WC) menggunakan Nano Hydrated Lime sebagai Mineral FillerKetua PenelitiRKAT
2023Separation Tendency Characteristics of PMA due to Repeated HeatingKetua PenelitiRKAT
2021Evaluation of smartphone-based applications to estimate road roughness in developing countries: a case study IndonesiaAnggota PenelitianHibah Penelitian Dana DTSL 2020
2021The effect of vehicle speed variation in the accuracy of road roughness measurementKetua PenelitianHibah Penelitian Dana DTSL 2020
2020Manajemen Kecepatan untuk Meningkatkan Keselamatan Jalan dengan Mempertimbangkan Kondisi Jalan, Perilaku Pengguna Jalan dan Kondisi Lingkungan Jalan (Tahun ke-2 dr 2)Anggota PenelitianBahasa Indonesia
2019Manajemen Kecepatan untuk Meningkatkan Keselamatan Jalan dengan Mempertimbagnkan Kondisi Jalan, Perilaku Pengguna Jalan, dan Kondisi Lingkungan (Tahun ke-1 dr 2)Anggota PenelitianBahasa Indonesia
2019Studi Pengaruh Pemanfaatan Limbah Ban dalam Campuran Aspal-Agregat sebagai Lapis Permukaan Perkerasan Lentur (Flexible Pavement)Ketua PenelitianBahasa Indonesia
2018Manajemen Kecepatan untuk Meningkatkan Keselamatan Jalan dengan Mempertimbagnkan Kondisi Jalan, Perilaku Pengguna Jalan, dan Kondisi Lingkungan (Tahun ke-2 dr 3)Anggota PenelitianBahasa Indonesia
2018Rancang Bangun Sistem Pemantau Ultraviolet Untuk Peringatan Dini Bahaya Perubahan Cuaca EkstrimAnggota PenelitianPNBPBahasa Indonesia
2018Studi Pengaruh Kekesatan Permukaan Jalan (Skid Resistance Value) dan Kemampuan Pengereman terhadap Resiko Kecelakaanketua penelitianBahasa Indonesia
2017Manajemen Kecepatan untuk Meningkatkan Keselamatan Jalan dengan Mempertimbagnkan Kondisi Jalan, Perilaku Pengguna Jalan, dan Kondisi LingkunganAnggota PenelitianBahasa Indonesia
2017Pengaruh Rendaman pada Karakteristik Kuat Tekan Campuran Asphalt Concrete Wearing Course (AC-WC) dengan Bahan Ikat Aspal Pen 60-70 dan Aspal Modifikasi Elastomer (Elastomeric Modified Asphalt (EMA))Ketua PenelitianDTSL FT UGMBahasa Indonesia
2017Urban Railway Development of Yogyakarta CityAnggota PenelitianEnglish
2016Pengaruh Penggunaan Aspal Modifikasi Plastomer Jenis EVA (Ethyl Vinyl Acetate) pada Karakteristik Campuran Hot Rolled Sheet (HRS)Ketua PenelitianDamas DTSL FT UGMBahasa Indonesia