Ehime University membuka kesempatan kepada mahasiswa Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan FT UGM untuk mengikuti program Student Exchange selama 1 Semester untuk periode September 2017.
Persyaratan:
1. Mahasiswa tahun ketiga DTSL FT UGM
2. Mengisi Application Form (Form 1)
3. Curriculum vitae
4. Transkrip akademik (bahasa Inggris)
5. Fotokopi sertifikat TOEFL/IELTS
6. Proposal Penelitian (secara singkat)
7. Fotokopi paspor (jika ada) atau KTP
8. 2 (dua) pasfoto ukuran 3×4
Bagi mahasiswa yang terpilih, hendaknya menyiapkan Letter of Financial Guarantee yang menyatakan kesediaan menanggung biaya hidup di Jepang selama masa pendidikan di Ehime University, berupa fotokopi rekening bank pribadi ata orang tua/wali; slip gaji orang tua/wali; Sertifikat/Surat Keterangan Beasiswa.
JASSO Scholarship
Informasi dapat diperoleh di: http://www.jasso.go.jp/en/study_j/scholarships/brochure.html
Pendaftaran dan seleksi beasiswa JASSO dilaksanakan langsung oleh JASSO representative
DEADLINE:
28 April 2017 jam 16.00 WIB
Seluruh berkas harap diserahkan ke:
Bagian Kerjasama, P2M, Publikasi, IT dan SHE
Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan FT UGM
CP: Shinta
Formulir Pendaftaran dapat di download sbb : [application form]
PT Paragon Technology and Innovation adalah perusahaan produsen dan distributor Wardah Cosmetic, Make Over, Putri, Emina dll membutuhkan karyawan dalam jumlah yang banyak. Recruitmen untuk alumni dan mahasiswa semester VI (angkatan 2014) Teknik Sipil FT UGM akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal | : Rabu, 19 April 2017 |
Jam | : 13.00 s.d. selesai |
Lokasi | : Ruang Sidang Biru Dep. Teknik Sipil dan Lingkungan FT UGM Lantai 3 |
Kegiatan rekruitmen sbb :
- Pemaparan company profile dan tanya jawab : 30 menit
- Tes pendahuluan : 60 menit
- Wawancara : 60 menit
Dokumen pendukung : surat lamaran kerja, pas foto berwarna 4×6, CV, copy ijazah dapat di serahkan saat tes dilaksanakan.
Bisa mendaftar langsung ke Bagian Akademik Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan (Bu Elly), paling lambat 18 April 2017.
Pendaftaran peserta dengan mengisi formulir berikut : FORM PENDAFTARAN
RUNDOWN ACARA PELAKSANAAN HUT 48th KMTS DTSL FT UGM :
06.00-06.45 | Kedatangan peserta |
06.45-07.00 | Pembukaan sepedaan oleh ketua KMTS, alumni dan Ketua Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan |
07.00-08.15 | Bersepeda menuju Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta |
08.15-09.00 | Kegiatan di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta |
09.00-10.15 | Bersepeda menuju Parkiran Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan |
10.15-10.30 | Istirahat |
10.30-10.50 | Games |
10.50-12.00 | Makan bersama disertai dengan hiburan |
12.00 | Penutupan |
Sosialisasi dan Pendampingan Program Jarak Jauh Bidang Jasa Konstruksi dari Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR di selenggarakann di Ruang Sidang Fakultas Teknik UGM. Peserta pelatihan adalah mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta antara lain : UGM, UII, UMY, Atmajaya, Janabadra.
Selain sosialisasi dan pendampingan distance learning, dilakukan penandatanganan MoU antara Departemen Teknik Sipil UGM dan Dirjen Bina Konstruksi tentang Penyelenggaraan Program Peningkatan Kompetensi Bidang Jasa Konstruksi Peserta Didik Universitas Gadjah Mada.
Dirjen Bina Konstruksi memperkenalkan layanan online SIBIMA KONSTRUKSI (Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi). Layanan online dapat dilihat pada website http://pjjak.net/
Beberapa manfaat mengikuti pelatihan jarak jauh melalui SIBIMA KONSTRUKSI adalah:
- Masyarakat mendapatkan pengetahuan bidang konstruksi sesuai dengan standar dan kompetensi yang berlaku, yang meliputi modul ajar dan peraturan-peraturan terkait spesifikasi teknis;
- Masyarakat mendapatkan pengakuan dari LPJKN dimana sertifikat pelatihan jarak jauh dapat menjadi prasyarat pemenuhan pelatihan minimum 50 JPL bagi yang baru lulus S1 perguruan tinggi (fresh graduate) untuk mengikuti uji kompetensi Ahli Muda sesuai dengan ketentuan yang berlaku (SE-LPJKN nomor: 04/SE/LPJK-N/II/2015) tanpa melalui proses magang kerja 1 tahun;
- Masyarakat mendapatkan pengakuan dari LPJKN tentang nilai Satuan Kredit Pengembangan Keprofesian (SKPK) sebesar maksimal 25 poin/kegiatan dalam rangka pengumpulan credit point untuk Continuing Professional Development/Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (Perlem LPJKN nomor 13 tahun 2014).
PENGUMUMAN No. 70 /UPTT/UM/III/2017
TENTANG PENERIMAAN DOSEN TETAP UNIVERSITAS PAHLAWAN TUANKU TAMBUSAI TAHUN 2017
Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang berlokasi di Provinsi Riau memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengisi lowongan formasi Dosen Tetap di Universitas Pahlalawan Tuanku Tambusai dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut:
A. Persyaratan Umum
1. Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Warga Negara Indonesia
3. Kualifikasi Pendidikan minimal S2 (Linear)
4. Berkepribadian baik dan sopan
5. Memiliki integritas, kompetensi dan kreativitas tinggi
6. Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Dosen Tetap Perguruan Tinggi lain
B. Formasi yang Dibutuhkan
No Formasi Jumlah
1 Dosen Tetap Teknik Sipil 4 orang
2 Dosen Tetap Teknik Industri 4 orang
3 Dosen Tetap Teknik Informatika 4 orang
4 Dosen Tetap Hukum 4 orang
C. Syarat Pendaftaran
1. Surat lamaran bermaterai yang ditujukan kepada Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
2. Fotokopi KTP
3. Foto berwarna 4×6 terbaru
4. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai S1 yang dilegalisasi lembaga yang berwenang
5. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai S2 yang dilegalisasi lembaga yang berwenang
6. Curiculum Vitae / Daftar Riwayat Hidup
7. Surat pernyataan bermaterai tidak sedang terikat kerja/kontrak dengan instansi/lembaga/perguruan tinggi/tempat kerja manapun
8. Dokumen lain yang mendukung kualifikasi Seluruh persyaratan di atas dikirim ke alamat Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai; Jl. Tuanku Tambusai No. 23 Bangkinag, Kampar-Riau atau e-mail ke info@universitaspahlawan.ac.id cc yusnira68@yahoo.com paling lambat tanggal 31 Maret 2017.
Cp: Yusnira 085278005651
Lowongan pekerjaan untuk posisi Pelaksana Sipil SMC RS Telogorejo Semarang. Kualifikasi untuk masuk pada posisi tersebut sebagai berikut:
1. Pria/Wanita,
2. Usia maksimal 27 Tahun,
3. Pendidikan S1 Teknik Sipil dari universitas negeri dan swasta berakreditasi minimal B dengan IPK minimal 3.00,
4. Pengalaman kerja minimal 2 tahun,
5. Menguasai program dan alat kerja sipil dan mampu membuat SAP,
Lamaran dikirim via email recruitment.rstelogorejo@gmail.com dan natalini.abigail@gmail.com, atau langsung mengirimkan CV dan berkas lamaran ke Drop Box HR lantai 7 Gedung Amaryllis.