SEKILAS

Sebagai negara berkembang Indonesia sedang giat menjalankan program pembangunan nasional di segala bidang. Hingga beberapa dekade mendatang pembangunan bidang infrastruktur diyakini masih merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan nasional karena perannya yang sangat strategis dalam mendukung pengembangan sektor lainnya. ebagai negara berkembang Indonesia sedang giat menjalankan program pembangunan nasional di segala bidang. Hingga beberapa dekade mendatang pembangunan bidang infrastruktur diyakini masih merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan nasional karena perannya yang sangat strategis dalam mendukung pengembangan sektor lainnya.

Oleh karenanya,ketersediaan sumberdaya manusia (SDM) dengan kompetensi bidang infrastruktur akan tetap menjadi kebutuhan yang tidak dapat dihindari. Bidang ilmu utama yang berorientasi pada kompetensi pengembangan infrastruktur adalah ilmu teknik sipil. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang teknik sipil, serta bidang lain, mengalami peningkatan yang sangat cepat akibat tuntutan efisiensi, ekonomi dan safety di bidang infrastruktur.

Pengembangan SDM bidang teknik sipil di Indonesia menuntut penguasaan ilmu pengetahuan yang up to date, memiliki daya saing dan keahlian yang tidak kalah dengan bangsa lain. Sebagai kontribusi aktif dalam pembangunan nasional. Program Studi Magister Teknik Sipil Program Pascasarjana Fakultas Teknik UGM menyelenggarakan program pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, pemahaman, kemampuan analisis, olah pikir dan ketrampilan SDM Indonesia dalam bidang teknik sipil.

KONSENTRASI PROGRAM

Teknik Keairan

Teknik Struktur

Geoteknik

Manajemen Lingkungan

Manajemen Infrastruktur

Manajemen Proyek Konstruksi

AGENDA

GALERI FOTO

PROGRAM STUDI MAGISTER TEKNIK SIPIL
DEPARTEMEN TEKNIK SIPIL DAN LINGKUNGAN FAKULTAS TEKNIK UGM
Jl. Grafika Kampus No.2, Senolowo, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55284
Email: prodi-s2-tsipil.ft@ugm.ac.id
Phone: +62 811 2937 633